Kamis, 02 Februari 2017

Review Game Minecraft

Apa Itu Minecraft ?
Minecraft adalah permainan tentang menghancurkan dan menempatkan balok. Pada awalnya, pemain akan membangun bangunan untuk perlindungan diri dari makhluk-makhluk yang hanya keluar pada malam hari. Namun, selama permainan ini terus berlangsung pemain ini akan bekerja sama untuk menciptakan hal-hal yang indah, imajinatif dalam bentuk bangunan. Ada keadaan siang dan malam, panas dan hujan dalam Minecraft. Para pemain bisa membangun bangunan di Minecraft dalam keadaaan itu semua. Dalam permainan ini juga bisa membuat para pemain berpetualang dengan teman atau hanya melihat matahari terbit dari samudera yang terbentuk dari balok.
Mode Dalam Permainan Minecraft
Dalam permainan ini, pemain akan dihadapkan pada tiga dunia. Dunia ini akan dilalui pemain selama memainkan permainan ini.

  • Overworld
  • Nether
  • The End


Selain ada tiga dunia, ada juga ada tiga mode yang ada dalam permainan ini.

  • Survival

Dalam mode ini, para pemain harus mengumpulkan sumber daya alam seperti kayu dan batu yang bisa ditemukan untuk membangun balok. Tergantung pada tingkat kesulitannya, monster bisa bertelur di dalam area yang gelap dalam radius jarak tertentu. Hal ini membuat para pemain harus membangun tempat perlindungan pada malam hari. Ada bar kesehatan dan bar keaparan yang harus dijaga dalam permainan ini. Bar kesehatan ini bisa berkurang karena pemain diserang monster, terjatuh, kelaparan. Sementara bar kelaparan harus diisi ulang secara berkala dengan memakan makanan. Apabila bar kelaparan ini mulai habis, maka otomatis para pemain akan kehabisan bar kesehatanannya juga. Kesehatan akan terisi apabila pemain telah mengisi bar kelaparan yang hampir penuh.


  • Creative

Dalam mode Creative, pemain memiliki akses ke segala sumber dan hal dalam permainan dalam menu persediaan. Dan dalam menu ini, para pemain bisa membuang dan menempatkannya dengan instan. Pemain mampu terbang dengan bebas ke dunia permainan ini tidak akan terpengaruh kerusakan dan tidak akan terpengaruh oleh kelaparan. Dalam mode ini, pemain hanya fokus pada bangunan dan menciptakan projek – projek besar.


  • Adventure

Mode Adventure ini ditambahkan pada Minecraft versi 1.3. Ini didesain khusus supaya para pemain bisa merasakan peta yang telah dikustomisasi oleh user dan petualangan. Mode ini memiliki kemiripan dengan Mode Survival tapi memperkenalkan berbagai batasan untuk pemain yang bisa diaplikasikan pada dunia permainan oleh pembuat peta. Hal ini membuat pemain bisa memperoleh bagian yang diminta dan mengalami petualangan sesuai dengan maksud pembuat peta.


  • Spectator

Dalam mode Spectator ini mengizinkan pemain untuk terbang melewati balok – balok dan melihat permainan tanpa berinteraksi. Dalam mode ini, inventory (persediaan) menjadi menu yang mengizinkan pemain untuk berteleportasi ke pemain yang ada di dunia. Hal ini juga memungkinkan untuk melihat permainan ini dari sudut pandang yang berbeda dari pemain lain atau makhluk lain.

Cara Bermain Minercraft
Cara bermain dalam permainan ini sangat seru. Dalam permainan ini memang tidak ada tujuan spesifik yang bisa diraih oleh para pemain. Walapun begitu, ada sistem pencapaian dalam permainan. Anda sebagai pemain akan ditempatkan dalam dunia yang hampit tidak memiliki batasan. Dunia ini dibagi menjadi bioma mulai dari gurun, hutan, hingga padang salju. Pemain akan berjalan melintasi daerah yang terdiri dari dataran, pegunungan, hutan, gua dan berbagai air. Dalam permainan ini juga ada siklus siang dan malam, satu siklus penuh ini berlangsung selama 20 menit dalam waktu yang sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar