Jumat, 03 Februari 2017

Clash of Clans – Game Android & iOS Terpopuler

Game Clash of Clans ini memang sudah beredar beberapa tahun yang lalu namun kepopulerannya masih ada hingga saat ini, game ini dapat dimainkan di perangkat Android maupun iOS.

Clash of Clans sendiri dikembangkan oleh developer Supercell di Finlandia. Game ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari game-game simulasi sehingga sangat menarik dan tak membosankan. Nah, seperti apa ulasan game ini? Yuk cari tahu jawabannya berikut ini!

Game Apik Nan Premium
Di kelas gadget yaitu game ini mulai dirilis pada 2012 untuk iOS (iPhone) dan 2013 untuk Android. Kamu juga bisa mendapatkan game ini di Google Play karena sudah diluncurkan secara global.

Clash of Clans merupakan sebuah game bergenre simulasi yang memadukan unsur action, penyusunan strategi, dan pertahanan. Dalam memainkan game ini kamu hanya menggunakan control tap sehingga cukup mudah dimainkan.

Clash of Clans merupakan game premium dengan tampilan grafis yang sangat mengasyikkan. Karakter-karakter, tampilan grafis, dan latarnya berbentuk 3D. Selain grafisnya yang mumpuni dan handal, sound game ini juga lebih bagus. Sehingga tak perlu menggunakan perangkat sound system tambahan.

Membangun, Menyerang dan Membuat Pertahanan

Keunikan game simulasi ini terletak pada tugas-tugas yang harus pemain lakukan. Jadi di sini kamu harus membuat dan membangun bangunan-bangunan sekaligus membuat pertahanan (defense) kokoh agar tak mudah diserang lawan.

Kamu harus menyiapkan dan merekrut pasukan, membuat menara pemantau, membangun meriam, dan membuat tembok pertahanan agar tak mudah diserang oleh sekawanan goblin dan pemain lain yang ingin menghancurkan wilayahmu.

Dalam permainan ini kamu akan diberi tantangan (challenge) yang beragam dengan berbagai opsi. Kamu juga akan mendapat hadiah atau reward dari tantangan yang bisa kamu selesaikan.

Ketika kamu menyerang pemain lain kamu akan mendapatkan trofi, emas, elixir, dan dark elixir. Nah, kamu harus menyiapkan pasukan dan melatihnya. Dan menggunakan strategi menyerang yang baik terhadap musuh maupun clan lain.

Dilengkapi Fasilitas Chatting
Menariknya game simulasi yang memadukan strategi ini juga dilengkapi dengan fitur social networking berupa chatting. Sehingga kamu bersama pemain lain bisa berinteraksi atau bercakap-cakap melalui fitur tersebut.

Fitur sosial yang tersedia dibagi dalam 2 kategori yaitu chatting dengan clan kamu sendiri dan chatting pemain secara global. Untuk bisa menggunakan chatting dengan Clan tentunya kamu harus mempunyai clan.

Karena sifatnya berjejaring maka kamu yang ingin memainkannya harus terkoneksi terlebih dahulu dengan internet. Pastikan koneksimu stabil dan tidak lelet agar memainkan game ini lebih asyik tanpa gangguan apa pun.

Mode Permainan; Single dan Multiplayer
Nah, Clash of Clans yang populer dengan sebutan COC di kalangan penggunanya bisa dimainkan dalam 2 mode. Kamu tinggal memilih mode mana yang kamu kehendaki.
  • Single player. Di sini kamu bermain sendiri dengan melawan Goblin. Terlebih dahulu kamu harus menyiapkan dan merekrut pasukan (tentara) agar mampu menyerang bangsa Goblin. Kamu tinggal memilih desa Goblin yang ingin dihancurkan dengan memilih menu attack yang ada di pojok kiri bawah.
  • Multiplayer. Hampir sama dengan mode permainan pertama. Hanya saja di sini kamu akan mendapat musuh yang acak alias random. Meski musuh yang kamu lawan random, kamu tetap akan mendapat musuh yang setara levelnya dengan kamu. Cara permainan dan menyerang musuh tak berbeda jauh dengan mode single player.


Menguras Paket Data
Jika kamu memainkan game ini menggunakan perangkat gadget mobile seperti smartphone maupun tablet harap dimaklumi, permainan simulasi ini cukup menguras paket data. Kalau kamu menggunakan paket data unlimitted barangkali tak masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar