Kamis, 02 Februari 2017

Diablo 3 Review : Game Multiplayer Yang Mudah Dimainkan Oleh Pemula

Game bergenre Action Role Play ini mendapat respon dan review yang cukup memuaskan dan dinilai lebih baik dibandingkan dua seri sebelumnya. Intense-nya game ini sudah terasa bahkan sejak memulai permainan dan memacu pemain untuk mengatur strategi demi mendapatkan poin dan mengembangkan karakter yang dipilih. Dalam permainan ini kamu diminta untuk memilih satu dari 6 karakter untuk mengalahkan si Raja Teror yaitu Diablo. Keenam karakter yang bisa kamu pilih adalah Barbarian, Crusader, Demon Hunter, Monk, Witch Doctor, dan Wizard. Penasaran dengan game yang sukses berat di pasaran ini? Ini dia reviewnya.
Dunia Masih Terancam Oleh Terror
Layaknya sebuah film fantasy di mana dunia terancam oleh sebuah terror yang akan membinasakan semuanya, kemudian muncul sosok penyelamat yang bertugas untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Diablo 3 masing mengambil setting di Sanctuary di mana latar belakang waktunya adalah 20 tahun setelah peristiwa Diablo 2 selesai. Meski Mephisto, Baal, dan Diablo yang merupakan musuh pada game sebelumnya sudah dimusnahkan, namun kejahatan tidak berhenti sampai di situ. Sanctuary kembali terancam karena Wolrdstone yang memiliki fungsi untuk pelindung dari High Heavens dan Burning Hells hancur berkeping-keping.

Di sinilah misi kamu untuk memusnahkan makhluk-makhluk yang ingin membuat kekacauan di dunia. Sepanjang perjalanan kamu akan mendapatkan item-item yang berguna untuk melawan musuh, dan juga mantera-mantera untuk mengusir iblis-iblis yang berdatangan untuk menghambat perjalananmu.

Perkembangan yang Cukup Pesat Dari Sebelumnya
Kali ini Blizzard Entertainment benar-benar serius dan berdedikasi dalam menggarap game ini yang waktu penggarapannya memakan waktu lebih dari dua tahun. Bisa dilihat dari grafis 3D yang detail dengan special effect yang mulus bahkan ketika digunakan untuk bermain di console. Ada lebih banyak hal yang bisa kamu hancurkan di dalam dunia Diablo termasuk benda-benda tidak bergerak yang bisa menjadi jebakan dan menambah bahaya dalam perjalananmu untuk membasmi monster.

Diablo 3 bisa dimainkan menggunakan PC dengan sistem operasi Windows atau OS X. Sedangkan untuk console bisa menggunakan PS 3, PS 4, Xbox 360, dan Xbox One. Jika pada seri game sebelumnya ada perbedaan visual antara game PC dengan untuk yang console, pada Diablo 3 ini Blizzard memberikan kualitas gambar dan suara yang sama dengan grafis yang mulus dan tajam.

Lebih Asik Untuk Main Multiplayer
Dunia Diablo 3 mungkin akan sangat seru jika bisa Anda jelajahi sendiri, namun game ini mendapat review yang sangat baik untuk mode multiplayer-nya baik untuk Cooperative atau untuk Competitive. Buat kamu yang belum familiar dengan dunia Diablo bisa ikut bermain dengan pemain yang lebih berpengalaman dengan Cooperative mode. Di mode game ini kamu juga tidak perlu untuk main dari chapter-chapter sebelumnya, cukup mengikuti arah permainan dari pemain utamanya.

Game ini seperti tidak ada ujungnya di mana kamu bisa memainkannya berkali-kali tanpa merasa bosan. Ini karena ada 10 tingkat kesulitan yang bisa kamu mainkan dengan quest yang lebih banyak dan juga Adventure Mode yang tanpa akhir.

Panel Menu yang Lebih Ringkas
Dalam dunia Diablo 3, semakin banyak kamu membunuh monster dan menghancurkan benda yang menjadi penghalang, maka semakin banyak items yang kamu dapatkan. Semakin banyak items yang kamu dapatkan maka semakin penuh pula slot items dalam menu game. Banyak game yang masih memiliki kelemahan dalam pengaturan panel dan slot menu yang ribet dan tidak praktis. Diablo 3 memperbaiki kelemahan tersebut dengan menampilkan item-item yang kamu punya dengan berbagai fungsi penting di layar, salah satunya adalah untuk memudahkan drop item ke teman-temanmu.

Rating yang Tinggi
Diablo 3 terbilang cukup berhasil untuk memuaskan para gamer yang mendambakan role play dengan aksi yang seru dan peta dunia yang menarik untuk dijelajahi. Bahkan dibandingkan dengan sebelumnya Diablo 3 lebih ramah untuk dimainkan oleh pemain yang masih amatir dan tidak familiar dengan dua game sebelumnya. Ia juga merupakan game yang sangat dinamis dan bisa dimainkan berulang kali tapi masih mendapatkan sensasi keseruan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar