Kamis, 02 Februari 2017

Heroes of the Storm, Game MOBA dari Blizzard

Heroes of the Storm masuk dalam salah satu game MOBA (Multiplayer Onliner Battle Arena) yang wajib dicoba oleh kamu yang mengaku gamer sejati. Game yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment tersebut menawarkan permainan menarik. Betapa tidak. Sejumlah karakter dari beberapa permainan lain seperti Diablo, StarCraft, dan Warcraft sengaja dihadirkan untuk memberi kesegaran tersendiri. Tidak kurang dari 30 pahlawan pun bisa kamu mainkan dalam 7 peta. Lebih menarik, ada pula mode quick match untuk memberikan pengalaman pertarungan secara langsung.

CEO Blizzard, Mike Moraime berujar bahwa seri game terbaru tersebut memang sengaja dirancang dengan fokus pada permainan kelompok. Game bisa dimainkan dalam kelompok secara cepat dan menyenangkan. Bagi gamer pro bersiaplah menguji keterampilan untuk menjajal sejumlah tantangan yang diberikan dalam game. Sedangkan bagi kamu pendatang baru tidak perlu khawatir karena Heroes of the Storm mudah dipelajari.

Konsep Cerita Heroes of the Storm
Bagi kamu gamer sejati mungkin akan merasa konsep yang diusung cukup sederhana. Dimana 2 tim dari 5 pemain masing-masing memiliki tanggung jawab pada peta guna menghancurkan benteng pertahanan tim lain.

Sebagin besar peta mempunyai 3 jalur. Adapun para pemain bisa bekerja sama melawan tim lain dan NPC nelayan agar bisa mencapai tingkatan yang lebih tinggi atau mencapai inti. Pertarungan berlangsung lebih cepat dibanding biasanya karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit saja.

Format Game MOBA
Membuat game bergenre MOBA yang bisa diakses oleh gamer kebanyakan menjadi salah satu kendala yang dialami oleh Blizzard. Pasalnya genre game ini terbilang sulit meski konsep cerita yang diusung sederhana dengan layout peta yang berulang.

Adapun satu perubahan utama yang ketara jelas yaitu para pemain bisa berbagi pengalaman poin sebagai satu tim. Heroes of the Storm memang berfokus pada kerja sama kelompok.

Pada setiap peta juga diberikan tantangan berulang seru. Pemain wajib merapungkan serangkaian tantangan bersama agar bisa mendapat keuntungan bergantung pada peta. Terkadang tim bisa bekerjasama mengumpulkan koin agar bisa membayar bajak laut seperlu membom para musuh. Namun, di waktu yang lain pemain mesti mesti memasuki ruang bawah tanah untuk membunuh sang iblis. Sejumlah tantangan yang diberikan memang memberikan motivasi tambahan supaya berkumpul dan bekerja dalam tim kembali. Jadi tidak lantas meninggalkan pemain baru yang lain.

Micro Transactions
Tidak berbeda dengan permainan free to play lainnya, pemain cenderung dibuat penasaran dengan syarat keuangan permainan. Sejauh ini diketahui Heroes of the Storm hadir dalam 2 varian yakni aesthetic customization atau hero unlocks.

Dengan aesthetic customization pemain diberikan pilihan untuk membeli kostum yang berbeda, gunung, ataupun skema warna. Namun, pembelian yang dilakukan tidak lantas mengubah gameplay.

Di sisi lain, dengan hero unlocks game terlihat lebih praktis. Mirip seperti beberapa game MOBA lainnya. Adapun yang pasti para pemain bisa bermain game gratis. Hanya saja mungkin para pemain tidak bisa selalu memainkan karater favorit. Bila kamu ingin memainkan karakter favorit sepanjang waktu, maka karakter bisa didapat mulai dari kisaran harga USD 3,99 sampai USD 9,99.

Menurut bocoran, konon pemain yang sukses menghabiskan banyak waktu dalam Heroes of the Storm (PC) bisa memperoleh emas dan membeli konten dengan emas tersebut. Emas bisa dikumpulkan dalam waktu singkat agar kamu bisa membeli pahlawan dengan harga murah setelah selesai merampungkan tutorial. Akan tetapi, setelah itu mesti lebih bersabar untuk menambah.

Dalam hal ini Blizzard seolah terlihat sukses mengembangkan game MOBA agar gamer non MOBA menjadi tertarik mencoba. Pasalnya para pemain mendapat kebebasan untuk bermain kompetitif seperti yang diinginkan dalam pertempuran peringkat. Pengembang permainan PC asal Amerika Serikat tersebut sepertinya memang berharap agar Heroes of the Storm untuk PC kali ini bisa berumur panjang.

Game tempur dari Blizzard ini sebenarnya sudah dikenalkan sejak akhir tahun 2014. Namun, game genre MOBA ini baru dirilis secara resmi bulan Juni dan untuk versi beta game PC-nya sudah available dimainkan sejak bulan Mei 2015 lalu. Meski masih terbilang game baru nyatanya sudah banyak gamer yang penasaran menjajal keseruan game tempur Heroes of the Storm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar