Sabtu, 04 Februari 2017

Game Online Lama yang Masih Beratahan Sampai Sekarang

Game atau permainan merupakan salah satu sarana hiburan yang biasanya kita mainkan untuk mengisi waktu luang, ntah sendiri atau bersama kelompok atau teman, Salah satunya adalah game online. Game online di Indonesia sebenarnya sudah ada sejak tahun 2001, namun mulai ‘menjamur’ di Indonesia sejak 2003. Begitu banyak game online yang muncul sejak saat itu, dan banyak pula yang ‘menghilang’ seiring berjalannya waktu. Namun banyak game online yang sejak dulu masih ramai sampai sekarang loh! Disini saya akan membahas 5 Game Online yang masih ada dan populer sampai sekarang.

Ragnarok Online (RO)
Game keluaran Korea ini memang tidak ada matinya sejak dahulu. Sejak awal launchingnya di korea tahun 2002 hingga sekarang begitu banyak update yang membuat para player tidak bosan untuk bermain, mulai Guild, wedding system sampai adopsi anak. Ragnarok Online sendiri merupakan game yang memiliki private server terbanyak di seluruh dunia meskipun server officialnya masih berjalan.

Pangya
PANGYA! Itulah suara khas dari game ini ketika berhasil melakukan pukulan dengan akurat. Game yang dirilis oleh Korea sejak 2004 ini ternyata masih ada loh sampai sekarang! Walau sempat menghilang beberapa tahun, namun pada tahun 2009, Amerika merilis ulang game ini dan masih ada sampai sekarang.

Rising Force Online (RF)
Game dari Korea ini juga merupakan salah satunya yang masih ramai sampai sekarang. Game yang dirilis pada tahun 2006 ini masih diminati banyak gamers di seluruh dunia. Game ini menceritakan tentang perang antar 3 bangsa yaitu Bellato, Cora dan Accretia yang berperang untuk bangsanya sendiri. Game ini juga punya kesan politik yang kuat dimana perperangan mempengaruhi perekonomian bangsa masing-masing loh! Jadi kalo mau jadi pejabat mungkin para gamers bisa belajar dari game ini hehehe.

Seal Online
Kelinci bawa golok? Cuma ada di sini! Ya, Game dari Korea memang banyak yang masih bertahan sampai sekarang. Seal Online tetap ramai sejak awal rilisnya pada tahun 2007. Game bergenre MMORPG ( Massively Multiplayer Online Role-Playing game ) ini merupakan game yang bikin para gamers betah. Dari quest yang beragam, monster-monster yang lucu sampai interaksi yang menggemaskan.

Audition (Ayodance)

Audition atau lebih dikenal dengan ayodance merupakan game yang bergenre Multiplayer Online Casual Rhythm Game atau lebih dikenal dengan game musik. Audition sendiri masuk ke Indonesia pada tahun 2006 dan langsung menggeser beberapa jenis game musik lainnya. Interface nya yang lebih beragam juga macam-macam fashion yang dapat dibeli di shop menjadi daya tarik para gamers untuk bermain game ini. Di game ini juga bisa cari pacar loh~ hayo yang jomblo mungkin bisa cari pacar di game ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar